There was an error in this gadget

Sunday, July 31, 2011

Cara Menghilangkan Jerawat

Bagi remaja dan anak yang baru beranjak dewasa alias masa puber, jerawat menjadi suatu momok yang menakutkan, terlebih bagi seorang cewek yang dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan.

Sering-sering bersihin muka pake air setiap saat
Sebab muka remaja tuh banyak berminyak, minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat

Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan
Kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake 2-2nya sekalian supya muka gak kena asap mobil n motor

Usahakan jangan makan yang pedas-pedas dulu
ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumas persendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2 dan otak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb

Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur
uji diri kamu sama ke2 makanan tsb, jika kamu emang alergi ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb

Kalo berjerawat jangan dipencet-pencet
Kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah

Jangan stress
katanya sih stress memacu timbulnya jerawat, karena pengaruh tekanan darah yang tinggi

Sering2 olahraga
panas tubuh akan membuka pori2 wajah dan mengeluarkan kotoran2 dari pori-pori wajah

Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah
sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur n madu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)

Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas
jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2 wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2 setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]…jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah.

Sumber : klikunic.com

Cari Artikel Lainnya Disini,,


Artikel Terkait:


Like dan Berikan Komentar