There was an error in this gadget

Wednesday, October 21, 2009

WinToFlash Install Windows lewat USB / Flashdisk

install windows lewat usbWinToFlash starts a wizard that will help pull over the contents of a windows installation CD or DVD and prep the USB drive to become a bootable replacement for the optical drive. It can alsow do this with your LiveCD.

You don't have to worry about scratches on the disc or misplacing your original media discs once you transfer their contents to the flash drive. The optical drive is quickly becoming a thing of the past, especially in office environments, as media is shifted to the cloud.

Banyak kasus dimana ketika akan menginstal ulang komputer, cd/dvd-rom rusak, bahkan netbook (laptop mini) sekarang tidak dilengkapi dengan cd/dvd-rom, sehingga biasanya orang akan menggunakan cd-rom external untuk dapat melakukan instal ulang. Masalahnya, masa sih mesti beli cd-rom external, kan mahal n ribet::(.
Karena beberapa alasan tersebut banyak orang yang akhirnya membuat software untuk dapat menjadi bootable device menggantikan cd-rom seperti flashdisk dan USB-HDD. Salah satu software tersebut adalah WinToFlash dari novicorp. Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang mirip fungsinya seperti ini. iki77 pun sudah mencoba beberapa aplikasi sejenis, namun ternyata muncul berbagai masalah, ada yang bisa windows xp professional palsu saja, ada yang cuma sampai booting saja, ada file yang kuranglah, macem - macem dech...Nah!, setelah nyoba ini software, ternyata berfungsi dengan baik, fiturnya lengkap walaupun masih beta. Hampir support semua sistem operasi Windows untuk dijadikan bootable kedalam flashdisk.

Cara pakainya mudah kok, langsung saja ke TeeKaaaPe..!menari
- Sambungkan flashdisk, lalu jalankan wintoflash.exe
- Pada tab task, pilih sistem operasi apa yang akan dijadikan bootable USB.

install windows lewat flashdisk

- Klik Create


- Pada USB drive type, pilih flashdisk
- Pada format type, pilih USB-HDD
- Pada File System, pilih FAT16 LBA (disarankan), FAT32 tidak semua komputer support pada saat booting.
- Windows Source Path : Pilih dimana letak file windows kamu berada.
- Dan USB Drive : Pilih letak drive USB kamu.

- Lalu klik Run, jika ada message format klik yes, tunggu hingga proses copy selesai.
- Flashdisk sudah siap digunakan bootable.
- Booting komputer melalui flashdisk.

Flashdisk masih tetap bisa digunakan normal sebagaimana mestinya, tapi sebaiknya ketika menginstall jangan ada file lain selain file windows anda.

Karena WinToFlash ini masih beta dan terus diupdate, sebaiknya download langsung dari situsnya. Klik link dibawah

Download WinToFlash
Make bootable USB

Cari Artikel Lainnya Disini,,


Artikel Terkait:


Like dan Berikan Komentar